NInja Assasin, Bikin Disonansi

"Aaa!"

I just screamed when I saw the first scene of this movie, sambil tutup mata.

Belum lihat trailer-nya, tapi yang pasti ada Rain. Itu motivasi awal nonton film ini. Tak disangka, tak dinyana, film-nya "horor". Full of blood. Bukan cuma cipratan, tapi muncratan, bahkan semburan darah ada di film ini. Di sekuen awal, gue cuma bisa tutup mata aja. Badan terasa ngilu dan lemes karena meski tutup mata, suaranya tetep kedengeran. Dari suara juga udah bisa kebayang adegannya kayak gimana.

"But I come to watch, not to hear", I said to my self.


Lagian dari story awalnya, sudah menjanjikan kalau film ini bagus. Agak-agak disonansi, bimbang antara takut tapi nggak mau ketinggalan tiap adegan yang secara bahasa visual pasti bagus. Akhirnya sambil nonton, I set my mind. "Ini seni, ini efek, ini bohongan", kata-kata itu terus gue masukkan ke dalam pikiran gue. Well, it worked. Meskipun masih nyuri-nyuri untuk tutup mata, tapi masih bisa menikmati aksi-aksi seru Rain as ninja. Dan lama-lama, habituasi juga lihat darah. Awalnya takut, lama-lama jadi biasa aja.
 

 Overall, this movie is gorgeous. Sudah pasti yang mendominasi ke-gorgeous-an film ini tentu adegan-adegan perkelahian yang keren abiz. What can I say? Kita bisa melihat "seni" membunuh dengan berbagai style. Creativity of killing people. Dan kalau di matrix ada adegan Neo yang keren banget saat menghindari limpahan peluru, di film ini ada adegan seru Rain menghindari senjata khas ninja, Shurikens. Dan gue juga suka banget strategi yang dipakai untuk memenangkan pertarungan. Keren idenya, bahkan gue pun hampir ketipu. Tiba-tiba, surprise...!

Selain banyak aksi-aksi yang seru, storyline-nya juga bagus. Tentang seorang ninja yang mengkhianati clan-nya karena masih punya hati. Kalau dari genre-nya, film ini memang termasuk action. Tapi eksekusinya tidak sekedar menghadirkan aksi-aksi perkelahian. Film ini menyelipkan scene-scene romantis yang bikin hati merinding. Simpel sih, tapi ngena banget. Selain itu, banyak juga selipan scene kocak yang bikin ketawa. So, begitu keluar dari bioskop, bukan cuma terkesan sama aksi-aksi yang keren, tapi juga ikut terharu dengan love story-nya dan tertawa mengingat adegan lucunya.

0 comments: