DUFAN, The best place for katarsis

Libur tlah tiba…

Libur tlah tiba….

DuFan… DuFan … DuFan… Hore!

Hua… setelah ber-lieur2 ria di kampus, tempat yang paling pas untuk dituju adalah DuFan. Serius deh, gue cinta banget sama DuFan (coz I never go to Disneyland). Why? Pertama dari suasananya. Kalo kayak makanan, dufan has pleasure flavor. Di sana tuh ramai. Full orang, full musik, full wahana, full teriakan, full deh pokoknya. Sebenernya gue lebih suka pas DuFan lagi nggak crowded sama rombongan2 dari berbagai daerah yang pindahan ke sana (biasanya pas libur sekolah). Tapi kalo terlalu sepi juga nggak asyik. Di sana juga ada hawa energik. Begitu menginjakan kaki di sana, energi dan adrenalin gue langsung bertambah. Bawaannya seneeeeng banget. Langsung deh lupa kalo satu semester kuliah bener2 melelahkan. Kaki gue nggak nggak terasa cape’ bolak-balik muterin DuFan (even pas pulangnya baru ngerasa kaki gue kayak mau patah).

Kedua, of course wahananya. Buat gue wahana2nya seru dan ngangenin. Selain itu juga bisa buet tempat katarsis (meluapkan perasaan). Ini pas banget didatengin setelah UAS karena pasti banyak banget perasaan yang bisa diluapkan disana. Buat gue sendiri, teriak sekencang-kencangnya adalah bentuk katarsis yang bisa melegakan. Dan cuma di DuFan gue bisa teriak kenceng tanpa dianggap aneh. Kalo ke pantai, banyak orang. Aneh juga teriak-teriak ke laut. Ke gunung, agak ribet. Lagian juga sekarang sering hujan.
Balik lagi ke wahana di DuFan. Sebagai wahana pembuka yang kebetulan juga letaknya di depan, Kora-Kora adalah appetizer yang pas. Kora-kora udah paling TOP deh di antara wahana lainnya. Sensasinya luar biasa. Selain menantang, kora-kora juga bisa jadi tempat katarsis yang paling asyik dan paling lama. Gue bisa teriak sepuasnya di sana sampe cape’. Yang lebih seru lagi kalo duduknya di paling ujung. Trus, pas posisi mau turun, qt berdiri dan merentangkan kedua tangan ke samping. Jadi pas kora-koranya turun, otomatis kaki sedikit keangkat. Sumpah, itu rasanya kayak lagi terbang aja. Kereeen… Dan sedikit tips buat yang mau ngerasain ayunan besar ini tapi nggak suka sensasi yang terasa di jantung, qt cukup menyenderkan kepala ke belakang (Mangindaan, 2006 ;p) atau dengan posisi duduk menyamping (Harumningtyas, 2006 ;P). Percaya deh, nggak terasa apa-apa kecuali semilir angin sepoi-sepoi. Kalo udah sore dan cape muter2 DuFan, naik kora-kora sambil nyender juga bisa menenangkan pikiran dan jadi dessert yang nyummy.

Wahana berikutnya adalah Tornado. Pertama kali gue liat wahana ini di TV, langsung penasaran mau nyobain. Boleh dibilang ini mirip kicir-kicir tapi pake air. Gue pikir lebih menegangkan dari kicir-kicir karena puterannya nggak teratur dan ada posisi dibalik plus ada semprotan air. Ternyata enggak. Kesan pertama naik wahana ini “gitu doang?” Seru sih, tapi gue pikir lebih asyik daripada kicir-kicir coz pertama kali gue naik kicir-kicir, gue nggak berhenti teriak dan beberapa kali tutup mata karena agak menyeramkan. Cuma pas kedua kalinya naik kicir-kicir, ternyata sensasinya nggak seseru yang pertama kali. Jadi akhirnya gue menilai tornado lebih seru daripada kicir-kicir. Di deket wahana ini juga ada poci-poci. Lumayan bisa foto-foto sambil sedikit mengeringkan baju. Tapi jangan naik dua kali, bikin jenuh dan pusing.

Dari situ enaknya main basah-basahan lagi. So, Let’s go to Niagara gara. Wahana ini menarik coz awalnya qt dibawa jalan-jalan dulu n bisa sambil ngobrol2. Tentu saja enaknya satu perahu dengan temen-temen. Trus pas mulai menanjak, semprotan-semprotan air mulai bikin baju basah dan suasana mulai menegang. Then, meluncuuuur…. Ini momen yang paling kece dari Niagara coz bisa teriak lebih kenceng dan lebih lega. Byur… basah deh. Menurut pengalaman gue, paling enak duduk di depan coz pas meluncur, pandangan qt nggak terhalang kepala orang lain. Lebih seru aja n nggak terlalu basah.

Karena baju udah terlanjur basah, mendingan langsung naik arung jeram. Kalo naik ini, gue selalu duduk di posisi yang sama coz posisi itu paling aman dari basah. Tetep basah sih, tapi nggak kuyup. Posisinya di… ya, kalian coba bereksperimen aja sendiri untuk menemukan posisi itu he…he… Serunya naik arung jeram tuh karna melihat air yang mengguyur-guyur. Apalagi pas lihat temen yang jadi basah kuyup :D.

Sedikit mengeringkan pakaian, foto2 di taman deket McD juga seru. Sekalian istrirahat juga. Kayaknya yang namanya kamera wajib dibawa. Even energi buat main besar banget, energi buat narsis juga tetap tinggi :P. Kalo masalah foto2, gue berterima kasih sama temen gue yang selalu mengabadikan momen pas naik kora-kora. Two thumbs deh buat u, Cid, yang masih bisa foto2 di atas kora-kora.

Hmm… abis itu, biasanya baju masih lumayan basah jadi seru juga naik pontang-panting sambil mengeringkan baju. Tapi gue saranin jangan pernah naik bertiga. Menyiksa badanmu. Lebih enak naik sendiri (kalo lagi nggak penuh) coz naik berdua pun, yang sebelah kanan biasanya cukup tersiksa karna harus menahan berat teman di sebelahnya (skrng wahana ini muternya cuma ke satu sisi aja). Oh, iya jangan lupa juga naik Halilintar. Nggak seru ke DuFan kalo nggak naik itu. Sama kayak naik niagara, posisi yang paling seru di wahana ini juga di depan. Dan lebih asyik lagi kalo kita nggak tutup mata jadi bisa menikmati pemandangan yang melintas begitu cepat. Apalagi pas lagi jungkir balik, sayang banget kalo tutup mata. Pokoknya wahana apapun akan terasa lebih seru kalo kita nggak tutup mata.
Kalo semua wahana antriannya panjang, gw main ke wahana perang bintang. Lucu aja bareng sama temen-temen. Iseng-iseng lewat rumah miring or rumah kaca juga asyik. Kalo suasana udah agak gelap n waktunya masih cukup, coba naik bianglala. Pemandangannya oke dan tentu saja bisa foto-foto lagi. Abis dari situ, naik korsel (tetep foto2 juga).

Sebenernya menu wajib di DuFan buat gue adalah kora-kora, tornado, kicir-kicir, Niagara gara, arung jeram, dan halilintar. Kalo salah satu wahana itu tutup or nggak sempet dinaikin kayaknya nggak puas aja. Wahana lain biasanya buat selingan sambil nunggu antrian agak sepi. Ada juga wahana yang nggak pernah gue coba: ontang-anting dan rajawali. Gue nggak pernah coba karna muternya ke samping jadi berpotensi besar untuk bikin mual. Gue juga nggak pernah naik gajah terbang (myb waktu kecil aja). Selain itu, gue menghindari naik piring terbang. Terakhir kali gue naik itu, bosen banget coz kelamaan. Yang tadinya seru, jadi garing trus lama-lama juga bikin mual. Akhirnya gue nggak pernah naik itu lagi. Harapan gue sih bisa naik semua wahana (kecuali yang empat itu) coz sayang aja udah bayar mahal tapi nggak bisa coba semuanya. Tapi beda orang tentu juga beda minat. Balik lagi ke diri masing-masing coz nggak semua wahana menarik untuk tiap orang. So, kalo ke Dufan, setidaknya ada satu orang yang emang satu minat dalam hal wahana. Kan nggak seru kalo naik wahana sendirian.

Well, let’s go to DUFAN… love it… really really love it…

0 comments: